Selasa, 17 November 2009

Sulap berdasarkan kategori

Sleight of hand: Permainan yang mengandalkan kecepatan tangan Magician untuk menghilangkan dan memunculkan suatu benda.
Tricks: Permainan dengan mengandalkan peralatan sulap untuk menghilangkan, memindahkan, memunculkan, mengubah dan sebagainya suatu benda.
Illusion: Kemahiran menggunakan peralatan ilusi untuk membuat sesuatu yang mustahil seolah2 benar terjadi.
Mentalism: Kemahiran yang merupakan kekuatan spesial untuk dapat memprediksi, menemukan, mengubah, menggerakkan, dll, suatu benda, sering kali berdasarkan prinsip matematik, fisika, kimia, psikologis dan dapat dijelaskan secara logis.
Escapetology: Kemahiran membebaskan diri dari berbagai ikatan dan belenggu pada berbagai keadaan selama waktu tertentu.
Cardician: Kemahiran memainkan kartu untuk dapat menemukan kartu yang dipilih, menghilangkan kartu, mengubah kartu, dll.
Bizarre: Kemahiran menggunakan cerita dan kata-kata untuk menyentuh perasaan penonton secara mendalam. Acapkali menggunakan peralatan2 yang berkaitan dengan hal2 mistis, alam roh dan alam gaib.
Fakir :Kemahiran dalam memainkan permainan ekstrim yg tidak bisa dilakukan manusia biasa
Pick Pocket: Kemahiran "memindahkan" barang yang dimiliki atau dipakai orang lain, tetapi hanya sebagai hiburan dan tidak bermaksud mencuri.
Balloon Twisting: Kemahiran meniup dan menekuk balon untuk dibentuk menjadi berbagai macam benda seperti binatang, bunga, topi dll.
Ventriloquism: Kemahiran ini lebih dikenal dengan “sulap suara” atau “suara perut”, yang menimbulkan kesan boneka/benda dapat hidup dan berbicara.
Hipnotism : Kemampuan untuk membawa orang ke dalam alam bawah sadarnya
Math Magic : Kemahiran dalam permainan hitungan dan angka angka